Biodata Ibrahimovic


kali ini ane mao ngebahas pemaen milan yang jadi topscore club yakni Ibrahimovic.. CEKIBROT !

Lahir: 3 Oktober di Malmo, Swedia

Karir awal
* Putera imigran dari negara Balkan, Ibrahimovic awalnya bermain dalam tim yunior di kawasan Malmo sebelum dikontrak Malmo pada 1999.

* Pemain depan jangkung dan cerdas itu pindah ke Ajax Amsterdam pada 2001 dan menunjukkan dirinya sebagai salah seorang pemain paling menjanjikan di kawasan Eropa, ketika membantu klub itu memenangkan kompetisi liga pada 2002 dan 2004.

Pindah ke Italia
* Menandatangani kontrak dengan Juventus dengan nilai sekitar 19 juta euro (27 juta dolar) dan membantu klub Turin itu memenangkan kompetisi Seri A pada 2005 dan 2006. Namun ia gagal bersinar pada kompetisi Liga Champions.


* Juve terlibat skandal pengaturan pertandingan sehingga dua gelarnya dicopot. Pemain internasional dari Swedia ini pun bergabung dengan klub saingan mereka Inter Milan bersama Patrick Vieira.

* Ia memenangkan kejuaraan Seri A tiga kali bersama Inter dan pendukung Juve tidak pernah melupakannya karena meninggalkan klub itu. Ia dipanggil secara kontroversial dengan julukan "Gypsy" setoap kali bermain dengan klub mantan pendukungnya itu.

Kegelisahan
* Pada 2009, Ibrahimovic menyatakan tidak bahagia dan resah bersama Inter dan akhirnya gagal dalam kompetisi Liga Champions. Ia mengatakan sudah mendapatkan segala sesuatunya di Italia.

* Ibrahimovic menandatangani kontrak dengan klub Spanyol dan juara Eropa Barcelona dengan bayaran 46 juta euro.

Sebagai bagian dari persetujuan itu, striker Barca Samuel Eto'o, bernilai 20 juta euro, bergabung dengan Inter bersama pemain tengah asal Belarus, Aleksandr Hleb, yang bergabung secara sewa dengan tim Seri A itu.

sumber : id.wikipedia.org

0 komentar:

Post a Comment